Bayi Baru Lahir Dapat Tiket Gratis Selama 25 Tahun, Ini alasannya

Lahir di KRL, bayi ini dapat tiket gratis selama 25 tahun

Seorang ibu di Paris, Prancis, dilaporkan melahirkan di dalam gerbong kereta listrik dua hari lalu.

Dilansir dari CNN, Rabu (20/6), bayi laki-laki tersebut lahir di dalam komuter RER A sekitar pukul 11.40 waktu setempat di Auber Station. Sang ibu dibantu oleh penumpang lain, petugas layanan darurat, dan staf kereta listrik. Sejumlah perjalanan pun sempat dihentikan selama 45 menit demi kelancaran proses persalinan.

Atas kejadian langka ini, otoritas layanan transportasi umum Prancis menghadiahkan bayi tersebut perjalanan gratis ke seluruh kota selama 25 tahun.

“Kami dapat memastikan bahwa semuanya (persalinan) berjalan dengan baik,” kata juru bicara layanan transportasi publik Prancis, Rgie Autonome des Transports Parisien (RATP) melalui Twitter.

Para penumpang commuter line sempat kesal karena jadwal perjalanan mereka terhambat. Namun setelah diberitahu mengenai alasan penundaan melalui pesan di layar stasiun, wajah kusut mereka langsung menyunggingkan senyuman.

Mendengar kabar baik tersebut, President of the Regional Council of Ile-de-France, Valerie Pcresse, memberi ucapan selamat kepada ibu dan buah hatinya itu.

“Peristiwa yang terjadi pada RER, beberapa dari mereka lebih bahagia dari yang lain. Semoga panjang umur untuk bayinya,” ujar Pcresse melalui unggahan di Twitter-nya.

Setelah melahirkan, sang ibu dan bayi segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Keduanya dilaporkan dalam kondisi sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *